Di awal semester 2 ini SMP Muhammadiyah Al-Kautsar PK sudah melaksanakan PTM 100%. Akan tetapi kita kehilangan kurang lebih 2 tahun untuk bertemu dengan peserta didik karena pandemi covid-19. Banyak hal yang perlu kita perbaiki dari siswa terkait karakter, akademik, kedisiplinan, akhlak, dan lain sebagainya.

Salah satu yang fokus kita perbaiki ialah terkait Tahsin siswa kelas 9. Jika kita melihat 2 tahun ke belakang untuk pendampingan Tahsin belum maksimal karena mengharuskan onine. Maka dari itu di sisa waktu 1 semester ini Tahsin difokuskan untuk kelas 9.

Dikarenakan, setelah diadakan pengecekan dari Bu Afif selaku koordinator bidang PAI ternyata masih banyak anak yang belum benar dan fasih dalam membaca alquran, maka dari itu diperlukan pendampingan terkait membaca alquran / tahsinul Quran.

Kegiatan Tahsin ini sendiri bertujuan agar siswa-siswi SMP Muhammadiyah Al-Kautsar PK khususnya kelas 9 bisa membaca alquran dengan baik dan benar di waktu yag sudah ditargetkan. Tahsin ini dibagi menjadi 14 kelompok, putri 6 kelompok putra 8 kelompok, pembagian kelompok disesuaikan dengan kemampuan siswa dalam membaca alqur’an. Serta kegiatan ini dilaksanakan sepekan 2 kali dilaksanakan di hari jumat dan sabtu, tiap pertemuan 90 menit. Semoga dengan dirutinkan kegiatan ini siswa bisa menjadi lebih baik lagi dalam membaca alqur’an serta mampu diterapkan di masyarakat sekitar.